Terms & Conditions

Selamat Datang di..
OTW-Trip / OTW-Tour / OTW-Trans / OTL  ( Trade mark otw-group )

UMUM
Sebelum anda berbelanja/booking via Website, pastikan untuk mendaftar/ regristrasi dahulu, lalu login
Triper wajib mendaftar dengan menggunakan data yang sebenar-benarnya memungkinkan untuk menjamin bahwa Informasi tentang diri Anda adalah benar, akurat, terkini dan lengkap seperti yang dipersyaratkan oleh formulir pendaftaran, Mohon untuk mengisi no contact telp selain No pribadi TRIPPER. Tujuan nya hanya sebatas untuk antisipasi bila ada sesuatu hal yang tidak diharapkan.

Situs ini dapat melakukan BOOKING dan Reservasi langsung ( Interaktif ), tanpa harus konfirmasi Via Telephone, SMS, Atau WA. Karena di website OTW sudah ada LiveChat Online 24 Jam ( Free ), dan setiap Chating ter Record dalam sytem kami. Kami hanya melayani pertanyaan sopan dan santun seputar Product Knowledge OTW, pertanyaan diluar dari product akan kami Blok.

Setelah mendaftar, Anda akan menerima pasword dan identitas pengguna. Wajib untuk menjaga kerahasiaan kata sandi dan ID pengguna. Tripper bertanggung jawab penuh atas semua aktivitas berdasarkan kata sandi atau identitas pengguna, Tripper hanya bisa menggunakan satu ID dan kata sandi sekaligus.
Kata sandi hanya diperbolehkan untuk digunakan sendiri dan TRIPPER tidak boleh mengizinkan orang lain menggunakan akun dan kata sandinya, dikhawatirkan disalah gunakan yang tidak baik. Anda setuju untuk segera memberitahu OTW mengenai penggunaan kata sandi atau akun TRIPPER yang tidak sah atau pelanggaran keamanan lainnya, dan Anda harus memastikan bahwa Anda telah keluar dari akun untuk setiap sesi. OTW tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan akibat kegagalan Anda mematuhi peraturan ini.

OTW yang Asli hanya ada di Website : otw-indonesia.com ( Aktif ) dan website MARKET PLACE - OTW Group kami : otw-trip.com / otw-tour.com / otw-trans.com ( Coming Soon, Under Construction ) kami tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun, bila Tripper mendaftarkan di orang yang mengaku-ngaku nama "OTW" selain bukan situs RESMI kami.

HARGA
Semua harga yang ditampilkan untuk produk dan layanan dapat berubah-ubah dan harga tidak final sampai pembayaran penuh atas pembelian produk dan layanan tersebut telah dilakukan. Biaya pemesanan dapat dibayarkan untuk beberapa pemesanan/beberapa Kuota. Beberapa kondisi layanan perjalanan mungkin ada tambahan biaya yang tidak tersebut diharga, Contoh :
Tips Driver, Tour guide/Tour leader. Atau KHUSUS Sewa Kendaraan, mungkin tambahan BBM (Bahan Bakar Minyak) Bila penyewa melenceng dari Rute, serta OVERTIME melebihi jam sewa yang sudah disepakati.

PEMBAYARAN
Pemesanan/ Booking dianggap "Valid" setelah OTW menerima (Deposit Price) Dp 50% dari harga. Pembayaran Dp harus dilakukan melalui website secara Online, Nomor Rekening akan diberitahukan pada saat Triper menyelesaikan regristrasi transaksi hingga CHEKOUT. Pembayaran oleh "TRIPER" wajib dilakukan segera setelah Tripper melakukan check-out. Jika dalam batas waktu yang sudah ditentukan, pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh Tripper, OTW memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Tripper tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
Bila sudah menerima nomor rekening, TRIPPER segera melakukan pembayaran melalui KlikBCA, atau ATM. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nama produk dan nama/ No Telp. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh OTW. Jika sudah dilakukan pembayaran maka TRIPPER harus mengirimkan konfirmasi pembayaran VIA LiveChat yang ada di Website OTW atau Email melalui info@otw-indonesia.com.

Segera TRIPPER lakukan pembayaran. "Jika tidak", maka pembayaran TRIPPER mungkin tidak terkonfirmasi sehingga bisa mengakibatkan proses penundaan konfirmasi pemesanan. Setelah melakukan pemesanan/booking pembayaran Dp, TRIPPER akan menerima "BUKTI" konfirmasi pembayaran yang dikeluarkan/dikirim via Email ke alamat email yang terdaftar. Harap dicatat bahwa reservasi Tripper akan dilepaskan secara otomatis jika kami belum menerima pembayaran atau kami belum menerima konfirmasi dari Tripper dalam waktu secepat-cepat nya 06 jam, atau selambat-lambatnya 12 jam setelah pemesanan dilakukan. Pelunasan dapat dilakukan setelah penjemputan dilokasi meeting point, dengan menunjukan BUKTI email kepada Tour Leader / Driver kami. TRIPER menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Crew OTW. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh TRIPER kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab TRIPER.
OTW memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu jika Triper tidak mengikuti langkah prosedural untuk mengisi pendaftaran/regristrasi terlebih dahulu dihalaman resmi Website OTW.

PEMBATALAN / CANCEL
Harap dicatat bahwa syarat dan ketentuan untuk pembatalan booking/pemesanan akan bervariasi untuk setiap produk dan layananya. Mengacu pada syarat dan ketentuan untuk produk atau layanan tertentu, dapat diperiksa melalui Customer Care OTW  (CCO) melaui LiveChat yang sudah disediakan 24 Jam Online pada link website OTW. Jika tidak ada syarat dan ketentuan untuk produk atau layanan tertentu, Anda dapat membatalkan pemesanan dengan menghubungi Customer Care atau dengan mengunjungi kantor kami selama jam kerja kantor.
Pembatalan, atas permintaan Anda, mungkin memerlukan waktu memproses pengembalian maks 3 hari kerja, sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang spesifik untuk jenis produk atau layanan yang dibeli. KHUSUS nya pembatalan reservasi SEWA KENDARAAN akan dikenakan biaya 50% dari total Dp yang sudah kami terima. Dan apabila Pembatalan/Cancel pada H-2 sd H-1 penjemputan Dp 50% HANGUS. TRIPER memahami dan menyetujui bahwa proses pengembalian Cancelan ada biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang TRIPER pergunakan dengan bank Rekening OTW adalah tanggung jawab TRIPER secara pribadi.

PEMBATALAN LAINYA
- Semua jenis pembatalan paket wisata akan mengakibatkan DP hilang/hangus
- Keterlambatan Tripper dilokasi meeting point, dan akhirnya ditinggal. bukan menjadi tanggung jawb OTW, dan Dp yang sudah masuk HANGUS
- Keterlambatan Tripper dilokasi (meeting point) yang mengakibatkan peserta tertinggal karena jam keberangkatan kapal yang diubah oleh pihak yang berwenang dianggap sebagai pembatalan oleh Tripper. dan uang DP dan Pelunasan ( HANGUS )

FORCE MAJEURE
Dalam aktualnya perjalanan TRIPER tidak sesuai dengan Itenery perjalanan yang sudah dibuat, namun terjadi FORCE MAJEURE Suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Dan berdasarkan kesepakatan bersama sehingga harus (Voting Group). Dan bila tetap dilanjutkan ada kompensasi berkaitan penambahan HARGA, Itu harus disepakati bersama.
Contoh : Seperti Kemacetan tidak terprediksi, Kecelakaan, Bencana alam, Huru-hara, tanah longsor, pembatalan Jadwal Kapal oleh pihak berwenang (Dishub /ASDP /Kepolisian) atau instansi terkait  dikarenakan alasan teknis dan cuaca, sehingga kita harus kembali lagi.
Dan apabila Tripper tetap memaksakan kehendak, yang sudah dilarang dan diperingatkan instansi terkait. Maka OTW tidak bertanggung jawab sepenuhnya. Semua biaya yang sudah masuk akan kami kembalikan 10%. Apabila peserta telah berada di lokasi meeting piont dan segala sesuatu akomodasi telah disiapkan dan info pembatalan baru disampaikan. DP dan Pelunasan akan HANGUS sesuai kesepakatan.

LAIN-LAIN
TRIPPER dapat merubah pilihan paket Wisata / Jadwal keberangkatan / Cancelan, dengan syarat minimal 5 hari ( H-5 ) sebelum jadwal keberangkatan. Apabila konfirmasi 4-2 hari (H-4 sd H-2) sebelum keberangkat, dikenakan potongan 50% dari Dp yang sudah masuk. Dan apabila di konfirmasi 1 hari (H-1) sebelum keberangkatan Dp yang sudah masuk HANGUS.

Apabila ada penundaan (Dilay) keberangkatan KAPAL LAUT / PESAWAT / KERETA API dikarenakan oleh cuaca dan lain sebagainya, sehingga keluar kebijakan dari pihak yang berwenang, maka dari itu untuk biaya kebutuhan peserta selama menunggu keberangkatan KAPAL LAUT / PESAWAT / KERETA API (penginapan, makan, kebutuhan pribadi) akan dibebankan kepada masing-masing peserta.